menu melayang

02 Maret 2023

Ide Bisnis Jualan dibulan Ramadan, Auto Cuan !

Hallo sahabat Masjid EL-Tasnim apakabar?
Ramadan bulan penuh berkah, Gimana ga berkah coba, mau jualan apa aja dibulan ini InsyaAllah penjualan bakal melesat tapi tetep mesti pakai strategi analisa pasar biar jualannya ga boncos. Berikut beberapa ide jualan yang dapat dilakukan selama bulan Ramadan:

Ide Bisnis Jualan dibulan Ramadan, Auto Cuan !
  1. Makanan dan Minuman: Selama bulan Ramadan, kebanyakan orang mencari makanan dan minuman untuk berbuka puasa dan sahur. Kamu dapat menjual makanan dan minuman tradisional seperti kolak, bubur sumsum, es buah, es teler, atau minuman khas seperti air zamzam.
  2. Pakaian Muslim: Pakaian muslim seperti jilbab, kaftan, gamis, dan baju koko biasanya diminati selama bulan Ramadan. Kamu dapat menjual produk-produk ini dengan variasi warna dan desain yang menarik.
  3. Hiasan rumah: Selama bulan Ramadan, banyak orang juga mempercantik rumah mereka dengan hiasan Ramadan seperti lampu hias, kaligrafi, atau karpet sholat. Kamu dapat menjual produk-produk ini untuk menambah kemeriahan Ramadan di rumah pelanggan kamu.
  4. Kue kering dan snack: Selain makanan berat, banyak orang juga mencari camilan untuk menemani waktu berbuka puasa. Kamu dapat menjual kue kering, snack, atau kacang-kacangan dalam kemasan yang menarik.
  5. Souvenir dan kado: Banyak orang memberikan kado atau souvenir selama bulan Ramadan. Kamu dapat menjual produk-produk seperti tasbih, sajadah, atau hadiah-hadiah kecil lainnya yang dapat menjadi pilihan kado yang baik.
  6. Peralatan sholat: Selama bulan Ramadan, banyak orang yang memperbanyak ibadah dan mengganti peralatan sholat mereka. Kamu dapat menjual peralatan sholat seperti mukena, sarung, sajadah, dan peci.
  7. Buku-buku Islami: Buku-buku Islami seperti Al-Quran, tafsir, dan hadis sering dicari selama bulan Ramadan. Kamu dapat menjual buku-buku ini dan juga buku-buku motivasi atau buku-buku tentang keislaman yang lain.

Nah udah kebayangkan sahabat Masjid EL-Tasnim mau mulai jualan apa di bulan Ramadan yang bentar lagi mendatangi kita, Tapi tetep mesti ingat sama misi utama dibulan Ramadan nanti buat lebih mendekatkan diri sama Allah, coba dibaca deh soal Tips Persiapan Spiritual Menyambut Bulan Ramadhan dan Cara Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental Menjelang Bulan Ramadan biar bisa nambah persiapan bulan ramadan nanti.

Demikianlah beberapa ide jualan yang dapat sahabat Masjid EL-Tasnim lakuin selama bulan Ramadan. Kamu dapat memilih ide yang sesuai dengan minat dan keterampilan kamu, serta menyesuaikan dengan kebutuhan pasar di daerah kamu.

Selamat datang Ramadan… 🙂

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel